Saturday, December 19, 2009

aktivitas baru, tempat tinggal baru!

Alhamdulillah puji syukur yang sebesar-besarnya saya panjatkan kepada Allah SWT yang senantiasa dengan rahmat, rokhim, perlindungan, ampunan, hidayah, serta pertolongannya disetiap saat membawa saya sampai pada sekarang ini. Saat dimana saya diberi kesempatan untuk belajar dan memulai hidup baru di Ibu kota. 30 hari sudah proses belajar menjadi karyawan yang sukses sedang saya jalani. Nama proses ini Apprenticeship. Proses belajar ini cukup lama, 6 bulan tepatnya. Entah bagaimana jadinya setelah 6 bulan ini. Saya tidak akan membahas permasalahan itu disini. Tapi yang akan saya bahas adalah betapa senangnya dan bersyukur saya bisa sampai disini.

Di program ini saya merasakan banyak sekali perubahan dan pembelajaran pada diri saya. Dimulai dari belajar mengerti lingkungan kerja dengan berbagai macam karakter orang2 yang ada disana serta berbagai macam "politik" yang ada sampai belajar menjadi dewasa! yang terakhir yang sangat penting menurut saya. Karena sebentar lagi dengan adanya pendapatan saya dituntut untuk menjadi lebih bertanggung jawab kepada diri sendiri dan orang lain. Saya senang, tempat bekerja saya sangat nyaman. Orang-orangnya masih muda-mudi penuh jiwa saling menghargai satu sama lain. Teman-teman seangkatan juga sangat kooperatif. Walau terkadang terasa aura persaingan diantara kami, kami masih bisa saling membantu dan berbagi satu sama lainnya.

IBM adalah perusahaan yang menampung 21 anak apprentice. Yang penting saya harus bisa memastikan selesai program ini saya nggak cuma dapet duitnya tapi juga ilmunya! belajar terus mengembangkan potensi diri *halaaaah. Mengembangkan relasi sana sini, sembari curi-curi sapa tau ada perawan manis yang bisa dicuri ahahahah. Ga deng.... Saya harus masuk IBM. I'm so freakin want the badge, The real one not the yellow one. huahahahahaha. amin.


Kantor saya sekarang sudah pindah ke The Plaza 16-18th floor, sebelahnya Plaza Indonesia. Sebelumnya di Landmark. Harus saya akui posisi kantor saya sangat strategis, top markotob lah pokoke! terutama dilihat dari segi entertainmentnya. Mau nonton Film baru tinggal ngesot ke Plaza Indonesia XXI. 15.000 pula kalau hari kerja. huaaaah.... semoga kami ber-21 dapat menetap di IBM. amin ya robbal alamin.


Friday, November 13, 2009

Introducing Maslowers!


Band ini dibentuk pada bulan Mei 2009 yang beranggotakan nindy (keyboard , arasemen), donald (vokalis), rejos (saxophone), aji (gitaris), sinta (bass), vania (drum), dan saya (vokalis)! Berawal dari ke-ingin-tampilan kami yang belum tepenuhi selama kuliah *hahahaha. Berdasarkan teori maslow mengenai kebutuhan hidup manusia yang bertingkat, di mana tingkat paling ujung adalah "self-actualization", kami membentuk band ini *alasan yang paling aneh sepanjang sejarah kali ya hahaha. Teori ini juga yang menjadi inspirasi bagi kami untuk memberi band ini dengan nama Maslowers! Pertama kali band ini tampil pada malam syukuran wisuda oktober 2009 teknik industri ITB. Nantikan aksi selanjutnya! :)) *kalo ada

Bercanda deng. Sebenernya Band ini dibentuk untuk tampil pada acara wisuda Juli 09 tapi karena ada satu dan lain hal tampilnya diundur jadi untuk wisuda Oktober 09. Kapan pun tampilnya, tujuannya masih sama, kami ingin memberikan persembahan kepada teman2 kami terutama teman2 angkatan teknik industri 2005 yang telah 4 tahun lebih bersama mengarungi liku2 perkuliahan. Lagu yang dibawakan adalah Ipang - Sahabat kecil dan Lagu angkatan TI 2005.

But anyway long live Maslowers!! haha

Sunday, November 08, 2009

Won't Stop

by OneRepublic

Uh ohh
Now I stared at you
From across the room
Until both my eyes were faded
I was in a rush
I was out of luck
Now I'm so glad that I waited
Well you were almost there
Almost mine...yeah
They say love ain't fair
But I'm doing fine...

Cause i swear it’s you
I swear it’s you
I swear it’s you that I’ve waited for
I swear it’s you
I swear it’s you
I swear it’s you that my heart beats for
And it ain't gonna stop
No it just won’t stop
Uh oh oh
Yeah

Now you were fine by night
But when the morning light comes
Comfortable as rain on Sunday
And I’m a lucky soul
That holds your hand so tight
Hope you hear this one day
Don’t fool yourself
This is my truth

I swear it’s you
I swear it’s you
I swear it’s you that i waited for
I swear it’s you
I swear it’s you
I swear it’s you that my heart beats for
And it ain’t gonna stop
It just won’t stop

You take this hand
You take this heart
Steal my bones
From a thousand miles apart
Feels so cold
Felt just like its ten shades of winter
And i need the sun
Ohh yeahh
Oh oh no no yeah yeah

And i swear it’s you
I swear you
I swear it's you that it waited for
I swear it’s you
I swear its
I swear it’s you that my heart beats for
I swear it’s you
I swear it’s you
I swear it’s you that I’ve waited for
I swear it's you
I swear it's you
I swear it’s you that my heart beats for
And it ain’t gonna stop
It just won’t stop
Heyy yeahh
It just won’t stop
No no no no woahh yeah
I swear it’s you
I swear it’s you
Ohh yeah

Tuesday, October 27, 2009

Wisuda Oktober 2009/2010

Wow ini hari wisuda saya nih. Hari yang membahagiakan sekali. Setelah 4 tahun lebih 1 bulan berjuang menjadi seorang mahasiswa. Akhirnya terbayar sudah. Saya lulus! :)


Monday, October 19, 2009

Menabur Benih

Satu-satunya hal yang bertahan sepanjang masa adalah hukum pertanian. Saya harus mengolah tanah, menabur benih, menyianginya, menyiramnya, merawatnya, sampai tumbuh dan siap untuk dipanen.

Benih yang ini berbeda dengan benih-benih yang lain. Benih ini akan tumbuh bergantung dengan tanah dan perawatan yang diberikan. Untuk menyesuaikan dengan tanah yang ada sangat sulit sekali. Saya harus mencari ke semua tempat dimana benih ini sesuai dan tumbuh dengan baik. Terkadang benih dapat tumbuh di berbagai tempat sehingga yang membedakan adalah hasil panen yang kita dapat nantinya.

Ternyata susah sekali untuk bisa menemukan tempat yang sesuai. Semua orang menabur benih. Semua menabur benih. Persaingan ini sangat ketat kawan-kawan! Namun saya yakin, Allah tidak menciptakan benih ini sendirian. Pasti ada pasangan tanah dimana benih ini dapat tumbuh dan berbuah.

Benih yang saya maksud disini adalah skill dan karakter saya. Sedangkan tanah dan perawatan adalah perusahaan dan kompensasi yang diberikan. Semoga saya dan teman-teman dapat cepat-cepat menemukan tanah kita masing-masing. Biar segera kita tumbuh, segera memberi kontribusi kepada semua orang yang kita sayangi. Amin ya robbal alamin.

Wednesday, October 14, 2009

Party All The Time (my life would be eaaasy)

Black Eyed Peas

If if we could party all night
And sleep all day
And throw all of my problems away
My life would be eaaasy
My life would be eaaasy

If we could party all night
And sleep all day
And throw all of my problems away-ay-ay
My life would be eaaasy
My life would be eaaasy

Party all the time
If if we could party party party (heyy)
Make that body down
Ladies don't stop it
Shake it round & round
Feel that bass bumpin
And rock to the beat
This beat is steady bumpin
They jumpin off their feet
Check it out
Ladies got their hands in the air
Shake it like you just don't care
Party it down like yeah (yeah)
Somebody say yeah (yeah)
Check it out
Check it out
What

Cold party all i like to do
Is turn it back
Whatcha gonna do

Party all night
And sleep all day
And throw all of my problems away
My life would be easy
(oh yeah)
Our lives would be eaa-easy

I don't give a f***
I'm about to get loose
I'm a tech-ch-ch-ch
Gos get drunk of goose
I'm a live my-y-y life
I'm a party all night all day any time
I don't care if it's right
I wanna party party party
Party all day
P-p-p-party party
Party all the way
I wanna party like aretha
We don't need no visa
Party ariza
I don't need juanita

Take me to the club
I need to dance
How bout a dance
Girl i'm a take you to the club
So we could dance

If we could party all night
And sleep all day
And throw all of my problems away
My life would be eaasy
My life would be eaasy

Party all the time [x7]

How to gain confident!

Beberapa hari terakhir, saya menyadari sesuatu yang harus segera saya perbaiki dalam diri saya. Saya tipe orang yang sangat tidak percaya diri. Terlebih lagi dalam hal berbicara di depan banyak orang atau dalam hal yang lainnya. Ketidakpercayadirian ini terkadang membuat saya bertingkah aneh di depan orang-orang hahahaha. Kemudian terpintas dalam benak saya untuk mencoba mencari-cari tips-tips bagaimana meningkatkan kepercayaan terhadap diri sendiri. Berikut ini poin-poin yang menurut saya penting untuk meningkatkan kepercayaan diri.

1. Choose a role model, whether someone close to you, or someone famous. Think of the qualities that the role model displays, whether physical, emotional, moral, and/or spiritual. Work towards acquiring those.

2. Don't think about yourself too much. Try not to focus negatively on how you come across or how others may perceive you. Instead, focus more on making other people happy, and that will build your confidence as other people start enjoying your company.

3. Accept compliments gracefully. Don't roll your eyes and say, "Yeah, right," or shrug it off. Take it to heart and respond positively ("Thank you" and a smile works well).

4. Know that you have important things to say and do. When you feel strongly about something, speak loudly and clearly and make eye contact with people. Be yourself.

5. Take care of yourself. Eat a healthy diet. Don't abuse your body, don't overload it, and don't deny it any of the things it needs. At the same time, don't obsess. Buying all the moisturizers, creams and conditioners will not bring you closer to who you want to be. Those things are only band-aids and make up. Confidence comes from within. Take the time to reflect on your life and do some emotional maintenance. In order to be truly confident, you absolutely must value yourself and understand that your well-being is important.

6. Work out. This is a real fast change. The gym can transform even the last geek. It will help you be who you are, and not be afraid of it. That's the real confidence. Getting enough exercise can boost your confidence amazingly. Not only will it give you more energy throughout the day, but being in good physical shape will make you feel more "worthy" you could say, to talk to others be yourself. (Ini susah banget kayaknya harus mulai fitness ini, hahahah)

7. Stick up for yourself. If people put you down (and not in a good-natured, joking way), then let them know that their opinion of you is not held by everyone—most of all yourself. This may, at first, be hard to do. But once you stick up for yourself a few times, your confidence builds and you get more adept at it.

8. Celebrate your individuality. If you know you've got something special or different, then embrace it; don't hide it! That's diversity! You may wish that you were taller, or shorter, skinnier, stronger, whatever the case may be. But you need to realize that, if you were like everyone else, then you wouldn't be who you are. "What am I?" you ask; the answer's easy: You're a unique individual who is capable of growing and learning.

9. Take action. It is surprising how powerful the simple step of taking an action can be. And the action you take need not be something extravagant or grand. It could be something as simple as tackling a task that you have been procrastinating, such as writing a letter or tidying up that corner of the garage that has been out of control for the last several months. It could also be something as interesting as taking a class in yoga, art, interior design, anything that interests you that you haven't done yet. Whether large or small, action brings with it exhilaration, enthusiasm, and the confidence that other things can be done as well.

10. Improve your posture. Don't slouch or slump your shoulders; nothing says "I lack confidence" more than a person who appears like they're trying to hide from the world. Make sure that your back is straight, your shoulders are square, and your chest is puffed out slightly (but stay loose, otherwise you'll appear stiff and uptight). Keep your chin up and your eyes forward rather than looking at the ground.

11. Make a conscious effort to smile often. A smile makes you appear warm, honest, friendly, and confident. You can also just relax your facial muscles entirely, which will make you appear calm and relaxed. Observe yourself in a mirror to make sure that you don't have a tense or nervous facial expression, because if you do others will believe you to be sad, angry, or uncomfortable.

12. Make eye contact with others, especially when engaging in conversation. Gaze into the other person's eyes as you talk to make yourself seem interested, calm, and confident. Avoiding eye contact makes you appear shy and submissive, while directly staring for too long may make you appear angry or scared. So the best advice is to gaze into a person's eyes as you converse with them while occasionally shifting your gaze or looking around.

13. Act confident, even if you don't truly feel it. After a while, it will come naturally, and you will feel confident in yourself! Also, learn to not care what others think of you. If you let what people say to you bring you down, you will never be happy. Only care about how you feel about yourself, and don't always take what people say at face value, because they may be jealous of you and are intending to put you down. Don't let them stop your progress, but stand up for yourself while acting calmly!

So, what are we waiting for! lets be confident today!

sumber : WikiHow

Saturday, October 03, 2009

LSP05 tuntas OKTOBER09

Alhamdulillah para asisten lsp 05 tuntas oktober 09 hore! kita memang mangstab. hahahaha

*sok-sokan. hihihi

Saturday, September 26, 2009

PGJ

belum buat kata pengantar











HELP ME
PANIK ga jelas.

Dicari pendamping wisuda, dibayar MAHAL

just kidding

yang gratisan aja. ada yang mau ga? hahahaha

Wednesday, September 16, 2009

16 September yang menegangkan!

Hari ini hari saya sidang untuk memperoleh gelar Sarjana Teknik di Teknik Industri ITB. Dengan penguji Pak Anas, dan Pak Icak (*glek...) Momen yang penuh ketegangan ini dibumbui dengan kejadian2 lain yang turut menegangkan sekali.

Jadi begini ceritanya,

Pagi hari jam 3 saya bangun langsung sahur dan persiapan untuk sidang. Saking tegang dan gemeterannya saya berangkat jam 6 lebih dikit. Sidang saya jadwalnya jam 8.00 ahahaha. Sampai di kampus sepi abis ti masih sepi siiiiiing. Alhasil saya jalan2 lah itu muter2 itb kagak jelas. akhirnya ketika mau balik lagi ke TI saya teringat laptop pinjeman wilaga kagak dibawa. (*btw, makasih ya wil) huaaa mau sidang pake apa gw. Langsung lari2 lah saya balik ke kosan ambil laptop. Sampai2 di TI lagi udah keringetan. Ketemu sama Mita jilbab yang mau sidang juga dengan jadwal yang sama. Bedanya dia di Ruang Seminar TI, saya di Ruang Seminar LIPO.

Pas sidang. Fiuuuhhh bantai sana bantai sini... hahahaha. Untungnya bapak2nya nyantai... Pak Tjok juga baik sekali membantu saya. Terima kasih banyak pak. Kejadian yg paling lucu pas sidang saat Pak Tjok kelepasan wkwkwk..... Kira2 seperti ini yang diomongkan: "Lo seharusnya bukan itu jawabannya... blablabla...". Kocak abis keceplosan pake bahasa gaul. Sebenernya saya mau bales "Iya sih seharusnya gw gak jawab itu ya Pak" ahahahaha....

Selesai diumumkan nilai saya. Saya sangat bersyukur sekali. Saya sudah ST. Tapi entah mengapa seperti ada sesuatu yang buat saya tidak bisa lepas atau lega seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan nilai saya. Saya sangat bersyukur dapet nilai A AB A. Rasanya beda sekali, bahagianya tidak seperti bahagia yang saya bayangkan sebelum-sebelumnya. Rasa bahagia sudah selesai sidang.

Selesai sidang saya tidak beranjak pulang. Saya melihat sidang teman-teman yang lain yang sama sidangnya. Kurang lebih ada 11 orang yang sidang di hari ini.

Kejadian lain menimpa saya. Saya sempat kehilangan HP. Tolol! Itu gawat abis sumpah ketololan yang sangat2 tolol. Saya menucapkan terima kasih kepada semua teman2 yang sudah ikut membantu mencari hp saya hahaha. Kepada vandos, bayu, arrum, irra, simon, abay, asti, dinda, agung, inu, deri, terima kasih sekali lagi. HP saya tidak hilang melainkan nyelip di sofa TU TI saat bimbingan revisi TA dengan Pak Ari. Lebih dari 2 jam saya deg-degan takut hilang beneran. Sedih banget rasanya kalo sampai HP hilang. Masa abis sidang malah kena musibah. Tapi untungnya ketemu, vandos yang bantu nemuin.

Kejadian yang terakhir ini benar2 membuat saya lega sekaligus merenungkan banyak hal. diantaranya kebahagiaan dan rasa lega yang saya tunggu2 dari tadi pagi muncul juga. hahahaha. Mungkin hilangnya HP ini menjadi suatu peringatan kepada saya yang kurang bersyukur selesai sidang untuk lebih bersyukur lagi atas hadiah yang saya minta setiap malam. Hadiah agar dapat wisuda Oktober.

Benar-benar hari yang sangat menegangkan! Saya sangat bersyukur sekali atas semua kejadian hari ini. sangat-sangat bersyukur.... karena banyak sekali hikmah dan pelajaran yang saya dapatkan. Mulai dari pertemanan, pelajaran untuk bersabar, pelajaran bersyukur, dan pelajaran-pelajaran yang lainnya.

Oh ya, satu lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang bersedia datang di pagi hari untuk menonton dan memberi dukungan saat sidang saya. Terima kasih kepada wilaga, vandos, irra, habu, tendy, ditta, simon'06, christine'06 dan novi, dan teman lain yang tidak disebutkan. Terima kasih terima kasih.....

Dan kepada pembimbing saya Bapak Tjokorda Made Agung Ari Samadhi, dan Penguji Anas Ma'ruf dan Andi Cakravastria. Terima kasih banyak ya Pak!

Wednesday, September 09, 2009

Bismillah

16 September 2009

Telat sebulan dari target ahahahaha. Semoga semuanya lancar.

Sidang TA S1 TI ITB.
Pembimbing: Pak Tjok Tercinta
Penguji: Pak Anas, Pak Icak (please easy on me sir sir)

Friday, August 28, 2009

Sholat Tanda Rasa Syukur

Sholat bukan hanya sebagai kewajiban kita untuk menyembah sang Pencipta. Namun, sholat adalah bentuk rasa syukur rasa terima kasih atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita selama ini (quote : imam sholat jumat, 28 Agustus 2009).

Banyak sekali nikmat yang diberikan ALlah SWT kepada kita! Nikmat makan, minum, tidur, pergi ke kampus, pergi jalan-jalan, pergi nonton, pergi dugem, nikmat membaca, menonton film, nikmat naik angkot, nikmat menangis, nikmat sehat, nikmat tertawa, nikmat internet, nikmat berlibur, nikmat kasih sayang, dan masih banyak lagi nikmat yang lain.

Rasanya tidak lah adil kalau kita hanya menikmati segala kenikmatan yang diberikan namun kita lupa untuk bersyukur kepadaNYA..... Mari kawan mulai sekarang kita tingkatkan lagi amal sholat kita! yang sering bolong mari dikurangi, yang sering mengakhirkan mari diawali.... Happy Ramadhan everyone! :)

Saturday, August 22, 2009

Lessons About Life

  1. Life isn’t fair, but it’s still good.
  2. When in doubt, just take the next small step.
  3. Life is too short to waste time hating anyone.
  4. Your job won’t take care of you when you are sick. Your friends and parents will. Stay in touch!
  5. Pay off your credit cards every month.
  6. You don’t have to win every argument. Agree to disagree.
  7. Cry with someone. It’s more healing than crying alone.
  8. It’s OK to get angry with God. He can take it.
  9. Save for retirement starting with your first paycheck.
  10. When it comes to chocolate, resistance is futile.
  11. Make peace with your past so it won’t screw up the present.
  12. It’s OK to let your children see you cry.
  13. Don’t compare your life to others. You have no idea what their journey is all about.
  14. If a relationship has to be a secret, you shouldn’t be in it.
  15. Everything can change in the blink of an eye. But don’t worry; God never blinks.
  16. Take a deep breath. It calms the mind.
  17. Get rid of anything that isn’t useful, beautiful or joyful.
  18. Whatever doesn’t kill you really does make you stronger.
  19. It’s never too late to have a happy childhood. But the second one is up to you and no one else.
  20. When it comes to going after what you love in life, don’t take no for an answer.
  21. Burn the candles, use the nice sheets, wear the fancy lingerie. Don’t save it for a special occasion. Today is special..
  22. Over prepare, then go with the flow.
  23. Be eccentric now. Don’t wait for old age to wear purple.
  24. The most important sex organ is the brain.
  25. No one is in charge of your happiness but you.
  26. Frame every so-called disaster with these words ‘In five years, will this matter?’
  27. Always choose life.
  28. Forgive everyone everything.
  29. What other people think of you is none of your business.
  30. Time heals almost everything. Give time time.
  31. However good or bad a situation is, it will change.
  32. Don’t take yourself so seriously. No one else does.
  33. Believe in miracles.
  34. God loves you because of who God is, not because of anything you did or didn’t do.
  35. Don’t audit life. Show up and make the most of it now.
  36. Growing old beats the alternative — dying young.
  37. Your children get only one childhood.
  38. All that truly matters in the end is that you loved.
  39. Get outside every day. Miracles are waiting everywhere.
  40. If we all threw our problems in a pile and saw everyone else’s,we’d grab ours back.
  41. Envy is a waste of time. You already have all you need.
  42. The best is yet to come.
  43. No matter how you feel, get up, dress up and show up.
  44. Yield.
  45. Life isn’t tied with a bow, but it’s still a gift.
Written By Regina Brett, 90 years old, of The Plain Dealer, Cleveland , Ohio.

Reblogged from tumblr

Friday, August 21, 2009

MARHABAN YA RAMADHAN 1430 H

Mari kita menyambut Ramadhan, bulan suci penuh rahmat dan ampunan, dengan khidmat dan penuh semangat! Saya sangat excited sekali menyambut Ramadhan.

Sunday, August 16, 2009

INLAGA 2008-2009

INLAGA, kepanjangannya apa saya tidak tahu, merupakan ajang kompetisi antar lab di TI ITB. Yang pasti antar asisten lab lah ya. Acara ini menitik beratkan pada kebersamaan dan interaksi antar lab. acaranya bervariasi mulai dari amazing race sampai mini lomba agustusan, lomba rias wajah dst yang dibungkus sedemikian rupa sehingga menjadi menarik dan menyenangkan, sekaligus melelahkan!

Yang ingin saya ceritakan di sini adalah dresscode! di setiap acara INLAGA pasti ada dresscode nya. Tahun lalu 2008, dress code inlaga adalah Tujuh belas agustus-an.

LSP (lab tempat saya bernaung) memakai tema dresscode : Upacara 17 Agustusan, Anak SMA. Dan kita memenangkan juara dresscode terbaik! Menang INLAGA juga.. yeah...

Kemudian setahun berikutnya tahun 2009, dalam INLAGA kali ini tema dresscode yang dipilih oleh panitia (panitianya dari LSP karena kita yang menang kemarin) adalah Hantu, Mistis2.

Dari gambarnya mungkin dapat dilihat ya. Dresscode kita agak2 mirip dengan tahun sebelumnya! Jadi dresscode tema yang diusung adalah : Hantu Gentayangan anak2 karyawisata SMA yang habis menang INLAGA tahun lalu. *maksa abis. Jadinya kita gak menang kategori apa2. BHUAHAHAHA

Gapapa lah yang penting seru!! Nanti tahun depan apapun dresscodenya kita pake baju SMA lagi tinggal disesuain aja anak SMA apa gitu. Misal temanya Kartini, berarti kita dresscodenya anak SMA lagi ngerayain Kartini-an di sekolah.

17 Agustus 2009 cont.

udah tanggal 17 Agustus 2009 tapi masih blom selesai juga. hahaha. setidaknya udah jelas lah ya... *menghibur diri sendiri.

ayo waf! semangat semangat! mari mari mari mari.....

The List

Nanti kalau usia saya udah 25 tahun, which is 3,5 years later, saya mau buat list of stuff that I have done, dan list of stuff that I want to do. Dengan begitu saya akan berusaha agar semua stuff yang ingin saya lakukan dapat tercapai sebelum saya tua nanti. Salah satu stuff yang saya ingin lakukan yang terpikirkan oleh saya saat ini adalah, Saya ingin bisa bermain selancar di pantai.

Saturday, August 15, 2009

Karimunjawa - Jepara (Jawa Tengah)

Ini bagus sekali..... Tempatnya di daerah Jepara , Jawa Tengah. Gila masih ada aja pantai kayak gini di pulau jawa! Indonesia i love u full.....


Kalo mau kesini dari Bandung banyak sekali caranya. Yang paling gampang dan terjangkau mungkin:

1. Naik Kereta Bandung - Semarang (+/- 8 Jam)
2. Naik Travel Semarang - Jepara (+/- 2 Jam)
3. Naik Kapal Ferry Jepara - Karimun (+/- 6 Jam)

Baguss! Top Markotob! Apalagi sunsetnya, amazing! Ayo liburan kesini... Pasti seru.... ayo ayo ayo kita kesini rame2 . Tapi sayangnya masalah biaya dan penginapan di Karimun saya kurang tahu euy...... Tapi yang pasti lebih murah dari wisata ke Bali kali ya... Dan Pantainya bagus banget katannya (*haha kata orang yang gua download fotonya dari facebook secara illegal).

Monday, August 10, 2009

Monday, August 03, 2009

Ka Ching

by Shania Twain

We live in a greedy little world
That teaches every little boy and girl
To earn as much as they can possibly
Then turn around and
Spend it foolishly
Weve created us a credit card mess
We spend the money we dont possess
Our religion is to go and blow it all
So its shoppin every sunday at the mall

All we ever want is more
A lot more than we had before
So take me to the nearest store

Can you hear it ring
It makes you wanna sing
Its such a beautiful thing--ka-ching!
Lots of diamond rings
The happiness it brings
Youll live like a king
With lots of money and things

When youre broke go and get a loan
Take out another mortgage on your home
Consolidate so you can afford
To go and spend some more when
You get bored

Lets swing
Dig deeper in your pocket
Oh, yeah, ha
Come on I know youve got it
Dig deeper in your wallet
Oh

All we ever want is more
A lot more than we had before
So take me to the nearest store

Wednesday, July 15, 2009

You can't design your life like a building. It doesn't work that way. You just have to live it and it will design it self. Listen to what the world is telling you to do and take the leap!

lily aldrin - HIMYM

Astaga Oktober

Begitu banyak rintangan
Yang harus dihadapi

Oh astaga
Apa yang sedang terjadi

Oh oh astaga
Hendak kemana semua ini
Bila kau pemuda sudah tak mau lagi peduli
Mudah putus asa dan kehilangan arah

Oh oktober
Akankah bisa kuraih

Oh oh oktober
Mungkin kah akan terjadi
Semoga Allah memberi jalan yang terbaik
Kepada diriku dan semua teman-temanku saat ini dan nanti

Sunday, July 12, 2009

Nasi Punel

Hhmm... lapaar....

Nasi punel sebutannya. Nasi punel ini banyak ditemukan di warung-warung di Bangil, Pasuruan. Sebenernya saya tak tau juga asalnya nasi punel ini dari mana. Tapi yang pasti kalo mau makan nasi punel yang uenaak di Bangil tempatnya!! hehe


Manu ini berisi, (dari sambel berputar searah jarum jam)
  • Sambel Terancam : sambel trasi dikasih potongan kacang panjang.
  • Menjeng : Yang ga tau menjeng, ini makanan terbuat dari kedelai, saudaranya tempe dan tahu tapi rasanya beda ini lebih gurih dan sedikit asam.
  • Sayur Nangka + Daging sapi : Sejenis gudeg tapi beda masaknya ga tau juga hehe
  • Sate Kerang : udah jelas
  • Empal Daging Sapi : Kalo yang ini pilihan, bisa diganti Paru, Hati, Dendeng dsb.
  • Bobor : yang dibungkus daun pisang, ini makanan terbuat dari kelapa dan udang.
  • Dan yang tengah nasi yang dipenel-penel (nasi agak di tekan2 gitu haha apalah bahasanya) dikasih cenggereng (kelapa goreng).
Harganya bervariasi, tergantung tempatnya. Kalo beli di pedagang asongan gitu bisa murah 4000-6000an tergantung lauknya. Kalo beli di warung harga bisa 8000-10000an tergantung lauknya juga. Disajikan menggunakan alas daun pisang, minumnya es jeruk. Fiuuhh.. nikmat!

Friday, June 26, 2009

catatan jurnal part.1

Seperti yang dulu pernah saya ceritakan. bagian 10 things about me. waktu smp,sma, dan awal kuliah saya punya jurnal. jurnal tentang keseharian saya, dan tentang lain-lainnya. hahahaha.... iya benar saya memang introvert. saya ga pernah bisa cerita tentang apapun mengenai persoalan pribadi yang dalam sama siapapun. kecuali pada orang-orang tertentu yang jumlahnya di dunia ini tidak lebih dari 5 orang.

iseng-iseng gak ada kerjaan. baca jurnal. terus saya temukan kata-kata pemikiran saya yang saya sendiri lupa pernah menulisnya. hahaha.

21 Maret 2007
Tentang hidup. hidup. hidup itu apasih?? apa cuma makan, minum? ato tidur? hidup yang sebenernya adalah proses berpikir....... berpikir untuk melakukan sesuatu dengan benar, atau sebaliknya..... proses menghargai dan dihargai...... proses menyayangi dan disayangi...... dan proses beribadah......

Tuesday, June 23, 2009

hilang keinginan untuk melakukan sesuatu a.k.a MALES

males. males. males.

astaga. gua males banget. mau ngapa2in malees. bahkan mau nulis cerita ttg interview pertama gua kerja benerean juga males. semua males. mau ngenet males. nulis ini juga males sebenernya. makanya singkat aja. haduh, apalagi mikirin **. mikirin aja udah males, apalagi ngerjain. damn it. need help!!

gimana sih caranya biar semangat! gimana?

Friday, June 19, 2009

MONAS

Kemarin waktu mau pulang dari Gambir. Abis wawancara kerja. Liat-liat Monas deket Gambir. ahahahah btw, saya baru tahu kalo MONAS singkatan dari Monumen Nasional. masyaallah....

Monday, June 15, 2009

can't help falling in love with you

Elvis Presley | Can't help falling in love

Wise men say only fools rush in
But I cant help falling in love with you
Shall I stay
Would it be a sin
If I cant help falling in love with you

Like a river flows surely to the sea
Darling so it goes
Some things are meant to be
Take my hand, take my whole life too
For I cant help falling in love with you

Like a river flows surely to the sea
Darling so it goes
Some things are meant to be
Take my hand, take my whole life too
For I cant help falling in love with you
For I cant help falling in love with you

Tuesday, June 09, 2009

Jualan Danus Buku Angkatan TI 2005 ITB

CLICK THE IMAGE TO SEE A BETTER VIEW

ibu ibu bapak bapak siapa yang mau beli

bilang kami, kami yang sedang bingung
bingung karena duit nya yang nggak cukup cukup
buat buku angkatan

Ayo ayo, barang siapa yang mau beli souvenir ITB Limited Edition karya mahasiswa Teknik Industri ITB 2005, sok mari dilihat dulu mana yang mau dibeli........

Kami menjual barang barang ini dengan berbagai paket. Juga bisa dibeli satuan. Pembelian dapat dilakukan dengan cara order melalui telepon ke contact person Ditta Larasati (08122322699390). Pengiriman barang akan tidak akan dikenakan biaya tambahan (untuk daerah Jakarta dan Bandung).

Berikut ini gambar dan harga penjualan untuk setiap paket:
  • Paket 1 (LENGKAP : Polo Shirt, Topi, Mug, Stiker, Notes, Tas Keren)
  • Paket 2 (Polo Shirt + Topi)
  • Paket 3 (White Polo Shirt + Black Polo Shirt)
CLICK THE IMAGE TO SEE A BETTER VIEW

Berikut ini harga penjualan untuk setiap pembelian satuan:

  • Polo Shirt (Ukuran XL dan L) : Rp. 80.000,-/satuan
  • Notes : Rp. 45.000,-/satuan
  • Topi : Rp. 35.000,-/satuan
Warna dan ukuran dapat dipilih sesuai selera (selama persediaan masih ada).
Pengiriman barang akan tidak akan dikenakan biaya tambahan (untuk daerah Jakarta dan Bandung).
Pembelian barang persatuan dikenakan ongkos kiriman tambahan sesuai dengan destinasi yang dituju.


Contact person
Ditta Larasati 13405051
(08122 322 699 390)

Guilty Pleasure Song

Michael Buble | Lost

I can't believe it's over
I watched the whole thing fall
And I never saw the right man was on the wall
If I don't land
Days were slipping past
That the good things never last
That you were crying

Summer turned to winter
And the snow it turned to rain
And the rain turned into tears upon your face
I hardly recognized the girl you are today
And god I hope it's not too late
It's not too late
'Cause you are not alone
I'm always there with you
And we'll get lost together
Till the light comes pouring through
'Cause when you feel like you're done
And the darkness has won
Babe, you're not lost
When your worlds crashing down
And you can't bear to fall
I said, babe, you're not lost

Life can show no mercy
It can tear your soul apart
It can make you feel like you've gone crazy
But you're not
Things have seem to changed
There's one thing that's still the same
In my heart you have remained
And we can fly fly fly away

'Cause you are not alone
And I am there with you
And we'll get lost together
Till the light comes pouring through
'Cause when you feel like you're done
And the darkness has won
Babe, you're not lost
When the worlds crashing down
And you can not bear to crawl
I said, baby, you're not lost
I said, baby, you're not lost
I said, baby, you're not lost
I said, baby, you're not lost

Sunday, June 07, 2009

17 Agustus 2009

Hari ini Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan kita. Betapa senangnya. Kita bebas dari tangan penjajah. Tapi persisnya bukan itu yang mau saya omongin sekarang. Tanggal ini menjadi acuan saya untuk bebas merdeka dari segala keruwetan kamus. Saya ingin merayakan kemerdekaan saya beserta kemerdekan Indonesia bersama di tanggal ini.

Intinya di tanggal ini, batas TA saya udah harus beres. Kalau bisa udah harus sidang. Artinya tanggal ini saya udah harus lulus. *ngarep banget nih. Saya akan berjuaang..... Saya sukanya berjuang bareng-bareng. Kalau sendirian itu malah jadi males, dan ga keurus. Untungnya saya ada di keluarga LSP, semuanya ngejer wisuda juli, oktober. Teman2 LSP yang tersisa, yang kemungkinan juga ngejar bulan pertengahan agustus udah selesai sidang adalah Silvi, Inu, Bayu, Vandos, Gana. *karena banyak dari mereka yg ikut fast track S2. Kalo Gita mungkin nggak ngejer agustus karena dia mau tour eropa bersama paduan suara mahasiswa ITB.*enak banget. Yang lainnya Alfie, Fira, Irwan, Tendy, Irra, Didi, Arvi, Elisa udah wisuda bulan juli ini kayaknya. *amin.

Temen2 2005 yang tersisa ayoo kita berjuang bersama....... kita selesaikan, kita bantai, kita taklukkan TA kita bersama-sama... ahuahahaha..... Semoga kita semua diberi yang terbaik! amin.

Selama ini saya bingung. Saya takut lulus cepet2, takut kalau udah lulus mau ngapain? *yg pasti cari kerja sih. Cuman kalau belum dapet kerja gimana? Masa saya pulang ke Bangil?*daerah asal saya. Kalo ke Bangil malah nggak dapet kerja ntar. Saya bener2 dilemma huahahaha lebay abis... Tapi kemudian saya sadar. It's just some stupid issues. I really don't need to worry about this. Kalau masalah kerja mah rejeki yang dari Allah swt. Orang tua saya dan semua orang pasti ngerti lah. Kalo kita udah berusaha tapi masih belum dikasih berarti belum rejekinya. Ga usah dipikirkan berlebihan.

Akhirnya Saya sampai pada kesimpulan sebenernya ini semua cuman alasan saya aja yang ga bisa ngerjain TA kayak yang lain. Terutama kayak anak2 LSP tempat saya bernaung. Mereka semua tuh HARDCORE abis! Jebreet jebreet jebreeet...... kalo ngerjain sesuatu tuh. Langsung tuntas gak bertele-tele kayak saya..... HAHAHA...... Tapi mereka juga yang beri saya semangat untuk melanjutkan TA. Kalo mereka bisa, saya pasti juga bisa! *amiin.

So, now I'm ready! I'm ready to become the citizen of the world. Become a grown up. Become accountable to someone other than myself and my parents. Accountable for more than my grades. To become accountable to the world, to the future, to all the possibilities life has to offer. Starting today, my job is to show up, wide-eyed and willing and ready. For what? For anything. To take on life. To take on love. To take on the responsibility and possibility. My friends, our life is going to begin. And I for one, can't wait! (Grey's anatomy Quote)
Blog baru. Hohoho. Visit ya!

manusia jalang

aku ini binatang jalang, dari kumpulannya yang terbuang. aku ingin hidup seribu tahun lagi.

-Aku, Chairil Anwar-

Saturday, June 06, 2009

Demi Masa

by Raihan

Demi masa
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan
Yang beriman dan beramal sholeh

Demi masa
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan
Nasihat kepada kebenaran dan kesabaran

Gunakan kesempatan yang masih diberi
Moga kita takkan menyesal
Masa usia kita jangan disiakan
Kerna ia takkan kembali

Ingat lima perkara, sebelum lima perkara
Sehat sebelum sakit
Muda sebelum tua, kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati

Demi masa
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan
Yang beriman dan beramal sholeh

Wednesday, June 03, 2009

03 06 09

Hari ini, Rabu.

Hari ini, TI 2005 ITB mau foto angkatan yang kedua kalinya! di Jonas! *lagi. Yaah.. seperti biasalah, gitu-gitu foto bareng-bareng. Dress code Kemeja Rapih!

Nah, the story begins after the photo session ends!

Setelah selesai foto, semua pada balik bareng kawanan masing-masing. ada yang langsung pulang, ada yang ga tau kemana, ada yang juga makan dulu. Salah satu kawanan yang pulang bareng adalah Saya, si A, dan si D. Kebetulan saya dan D nebeng sama si A ceritanya. Terus, karena kita lapar, jadinya kita memutuskan untuk makan siang bersama! Berpikirlah kita dengan keras, kemana kah kita akan makan siang hari itu. Kita sempat berdiri di depan jonas hampir 10 menit, brainstorming tempat makan siang yang enak dan reasonable price-nya ada dimana yo?? *agak lebay.

Ga ada yang ngasih masukan. Ya udah, akhirnya saya mencoba mengasih masukan. Gimana kalo ke 3M (Mini, Midi, Maxi). Si A bilang "Boleh deh, kayaknya lucu namanya 3M". Cuman karena udah lama banget ga pernah kesana, dan kesananya dulu juga nebeng orang! hahahaha... Jadi saya gak inget letaknya dimana. huahaha. Trus si D nanya ke salah seorang teman. Hore. Dapat juga alamatnya. Daerah Pasteur, belok kanan, nah di sepanjang jalan situ. wkwkwk.... *lengkap abis infonya

Oke! berangkat lah kita! sambil mengobrol-ngobrol tentang ini dan itu. Kemudian tiba-tiba saya teringat tragedi "Nasi goreng Gobing". *ini kejadian yg pernah dialami 3 orang kawanan ini waktu dulu. Si A dan Si D yang saya peringatkan langsung terkaget-kaget. *lebay haha. Meraka gak mau mengalami kejadian yang sama dua kali sepertinya.... hahahahaha.... haaah tapi semoga kali ini gak salah lagi tempatnya.

Sesampai di sepanjang jalan yang dimaksud, kita melihat-lihat ruko yang bertuliskan 3M, Namun sepertinya tidak ada sodara-sodara. Akhirnya kita putuskan untuk menepi dan bertanya ke tukang parkir setempat. Dan ternyata dia gak tau! gawat abis. Dia malah ngomong2 bahasa sunda gak jelas, terus nawarin kalo mau ke ATM hahahaha.... halo bapak?? kita mau makan bukan ambil duit. Eh tapi gitu-gitu bapaknya baik juga mau nanyain ke temennya. Kata temennya masuk gang *apalah lupa namanya*. hahahaha..... Trus kita putar balik arah. Untung saya masih inget-inget dikit dan dengan sigap langsung memberitahu si A ga usah masuk gang itu!!! Soalnya memory saya mengatakan tempatnya di pinggir sepanjang jalan ini. Gak masuk ke gang!!! wadduhh.... trus gimana ini? Tempatnya yang bener ada dimana??

Akhirnya kita mencoba telpon ke teman yang lain. Dan syukurlah dia tau tempatnya! Di ruko yang ada Circle K katanya nya. Horee... Letaknya gak jauh dari posisi yang sekarang. Ngeeengg.... Sampai lah kita di Circle K nya. Namun entah kenapa tukang parkirnya waktu ditanya have no idea what is 3M. Aduh aduh. Alhasil kita coba lagi di Circle K satunya yang di bawah lagi. Tapi perasaan gua agak ga enak mau nanya ke tukang parkir yang ada disana.

Saya : "Pak, ini tempat restoran 3M bukan? Mini, Midi, Maxi?"
Tkg Parkir : "OOOOH... 3M mah udah gak buka lagi, udah tutup, UDAH 2 TAHUN!! Kamu kemana aja??"

JEDDUARR........ HAHAHAHAHA...... Jauh-jauh dari Jonas ke pasteur kita ternyata mencari restoran yang udah gak ada. Pantesan di sepanjang jalan nanya2 orang gak ada yang tau.... ahahahaha!

Semua penumpang serentak menjerit2! *ini nggak lebay, soalnya isinya memang orang-orang lebay semua. "AAAKHH NAWAAAF! Kalo ngasih rekomendasi yang real dong, jangan fiktif begini.... ahahahahaha". *hhhh... padahal kan sebenernya saya cuman ngasih ide gitu lho! Yang mau berangkat juga siapa gitu lho. it's not purely my fault. hiks.

Hadoooh.... kemudian kita lanjutkan perjalanan kita! Si D mengusulkan, "Ke Click aja gimana? Deket UNISBA?". "Ya udah". Berangkatlah kita kesana sambil kegelian sendiri inget2 ucapan tukang parkirnya. huaaahahahahaha.......

Se sampai disana. Fiuuh, tempat parkirnya penuh! busset. Tapi berhasil juga kok dapet tempat parkir. Udah itu kita duduk. Sambil menunggu mbak-mbaknya mengambil pesanan.

si D: "Mbak, Mau pesen"
Mbak : "Oh iya", disamperin, "Mau pesen apa? Eh tapi agak lama ya soalnya ada pesanan 30 PIRING!!!! Sekitar 20 menitan".

Lagi-lagi, hadooooh... lapaaarrrr!! Haaaaaah...... Nasib-Nasib. Kawanan yang tidak cocok untuk makan bareng-bareng di luar kampus. Harus ada orang lagi yang menetralisir biar bener perjalanannya. Hahahahaha. Tapi karena kita beranggapan kalo pindah juga bakal memakan waktu yang lama. yaudah ditunggu ajalah gak apa apa. Si A dengan sigap langsung menemukan ide! "Ohh.. gua sambil ngerjain TA aja deh kalo gitu".*biasalah lagi ngejer wisuda juli, waktu nganggur 20 menit gak boleh telewatkan dengan percuma! **wuidiih..

Si A pergi ke mobil ngambil laptop. Sesampai lagi di meja. Si A bercerita "Hahaha kemaren gua abis nonton How I met your Mother parah lucu banget hahahaha...." trus saya jawab "Eh, nonton How I met your mother aja kalo gitu!". "Ya udah". HAHAHAHA si A gak jadi ngerjain TA malah nonton jadinya! Sangat menghibur sekali tontonannya! kita tertawa2 sampai lupa dengan kelaparan kita semua. Itu pas banget 1 episode abis. pesanannya datang! Huuuf. *sekitar 30 menit berarti nunggunya.

Pesanannya langsung lahap kita makan! Si D dengan sukses berhasil menyelesaikan makanan pertama kali, kemudian disusul saya dan si A. hahahahahaha......

Udah itu, pulang lah kita semua. Alhamdulillah. Sampai lah di gang plesiran. Eh tiba2 saya melewati kios kecil yang jual roti kukus. Tempatnya bersih, Ibu yang punya juga baik banget, terus rotinya juga enak dan murah! cuman 2000 perak pake selai . Kalo mau tambah susu tambah 500, tambah keju tambah 1000. Ga tau kenapa gak tega aja, ya udah deh saya beli roti kejunya dg harga 3500 disitu. Ada anak kecilnya kasihan lagi sakit. Tidur dia.

Pas mau bayar nih. Saya baru inget kalo duit di dompet tinggal 2000 perak!!!! Belom ngambil duiiit.... huaaaaah..... ada adaa ajaaa dah hari ini. Hadooooohhhh.....

saya kepada ibu: shock dulu liat dompet tinggal 2000 "Ibu, maaf saya lupa belom ambil duit, saya ambil duit dulu deh bu. bentar ya bu, rotinya di sini aja."

Namun, yang begonya, gua kasih lah tuh duitnya 2000. BEGO! padahal seharusnya ga usah. Kan bisa dipake buat naik angkot ke depan ITB daripada harus jalan kaki?? lama kan?? ga enak jg sama ibunya yang nungguin?? capek juga lagian?? Jalan deh jadinya ke ITB dulu.

Damn! what a day!

Haaaah... begitulah kisah cerita saya hari ini. hahahahaha....
btw, kenapa sepertinya orang2 yang ada di sekitar saya jadi gak santai gitu hidupnya kalo ada saya! hahahaha...... Duh, maaf yo teman2 sekalian! huahahaha..... peace! =))

Sunday, May 24, 2009

Gedung MERDEKA, Bandung

Gedung merdeka merupakan gedung tempat Konferensi Asia Afrika dilaksanakan. Gedung ini merupakan tempat yang bersejarah bagi bangsa-bangsa di seluruh Asia dan Afrika. Tujuan konferensi ini adalah untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, dan negara imperialisme lainnya (Wikipedia, KTT Asia Afrika)

Kebetulan sekali saya mendapat kesempatan untuk menggunakan gedung Merdeka ini pada acara IYF (Internetional Youth Forum) dan AUSC (ASEAN University Student Conference). Gedung ini sangat megah. Terdapat pula museum KAA tempat mengabadikan acara KAA yang telah berlangsung itu. Satu hal pada gedung ini yang membuat saya terkagum-kagum adalah desain lampu yang digunakan di tengah ruangan. (diambil menggunakan kamera hp yang biasa aja. hahaha. jadi harap maklum)


Lampunya bagus, artistik dan keren aja pokoknya. Setiap kali ke sini saya tidak bosan-bosan untuk memandanginya. Hahaha...

Disamping semua fasilitas yang ada di gedung ini. Satu hal yang sangat saya sayangkan. Perawatan gedung yang kurang. Apalagi toilet. Sebenernya fasilitas toiletnya bagus. Namun, Tidak dibersihkan itu lho yang buat mata saya risih. Haduh, saya malu sama negara-negara lain melihat kondisi toilet yang tidak terawat. Malu, kok bisa-bisanya toiletnya tidak dirawat. Kalo hari biasa ya udah lah ya, masih bisa dimaklumi (maklum org indonesia), tapi sekarang lagi ada acara multi negara gitu. Masa ga malu melihat toiletnya tidak terawat dengan benar. haaah.... sayang banget. Padahal semuanya udah bagus kalo menurut saya. Cuman ini saja nih yang kurang.

Buat gedung, buat masjid, buat istana itu gampang yang susah ngerawatnya!

Saturday, May 16, 2009

DEMO Peresmian SBY-Budi di depan Kebun Binatang

Hari Sabtu, tepat acara peresmian SBY-Budi yang dilaksanakan di SABUGA ITB, menuai aksi protes. *acara berita ceritanya.

Hari Sabtu itu, pas banget sama kumpul angkatan TI'05 (yang ga jadi gara2 sepi, padahal udah susah2 dateng dari kosan), bareng juga sama pertandingan Final GBS yang sangat menegangkan. Waktu berangkat buat kumpul angkatan, sekitar pukul 15.00, di depan ITB seberang parkir sipil ada demo mahasiswa. Saya penasaran mereka itu demo apa sih sbenernya. Akhirnya saya mendekat melihat lewat parkir sipil. Saya perhatikan spanduk yang mereka bawa bertuliskan KAMMI. Ini sekilas penglihatan saya, kalau ada kesalahan mohon dibenarkan. Saya bingung kenapa mereka demo. Walhasil saya nanya ke polisi yang lagi bengong di seberang.

Nawaf : Pak, ini dari mana sih? Kenapa demonya pak?
Pak Polisi: cuman geleng-geleng (Artinya dia gak tau)
Nawaf : Hah? Bapak gak tau? Beneran?
Pak Polisi : masih geleng-geleng.

Haah... ini polisi polos banget dah, masa gak tau ini demo apa. Berarti dia gak tau ditugasin buat apa. hahahaha aneh. Tapi yang sekarang polisinya serem2 semua tampangnya gak seperti polisi yang kemaren-kemaren ada razia itu. *hahaha

Terus, mereka menyerukan orasi-orasi yang ga tau maksudnya apa. Yang pasti salah satu pernyataan yang mereka orasikan yang tertangkap telinga saya kurang lebih sbb:

Orator: "Ayo, kita adalah pemuda bangsa yang berbudi (*kalo ga salah, berbudi atau apa gitu lupa) tidak seperti SBY, MEGA, atau Boediono". "haaaaaaaaa" teriak massanya.

Aneh banget kalo menurut saya. Analogi yang ga masuk akal. Jelas-jelas SBY oke abis *ga bermaksud kampanye. Di bawah ini hasil foto dan video yang dapat sya tangkap.

Kemudia setelah beberapa saat mereka ber-orasi. Tiba-tiba mereka mutusin untuk menerobos blokasde polisi buat pergi ke sabuga menyerukan aksi demo mereka langsung ke presiden.


Ini cuplikan video yang bisa saya tangkap lewat kamera HP saya yang biasa aja.

video

Gila. Itu hektik banget suasananya. Orang-orang berteriak-teriak. *agak lebay. Tapi ternyata mereka gak mampu menerobos kawanan kepolisian. Ironisnya mereka minta tolong polisinya berhenti mendorong. "STOP STOP.. STOP Pak Polisi..." berulang kali. Agak lucu juga sih.

Selanjutnya, beberapa saat kemudian pemimin oratornya bilang, "Karena, sekarang udah saatnya sholat ashar, maka kita akan sholat di sini, kita tayammum di sini, gunakan spanduk sebagai sajadah". Haah? dalam hati gua! Itu masjid salman tinggal lompat dikit cluk.... mau tayammum? dikira padang pasir mas? Hahahaha... gara-gara itu saya jadi malas. Yaudah saya tinggal deh. Berangkat menuju spot kumpul angkatan depan himpunan MTI. *ceritanya blm tau kalo ga jadi kumpul angkatan.

Di tengah perjalanan, saya mendengar kumandang Adzan mereka yang mau sholat. Itu merdu sekali. Saya akui Adzannya sangat merdu. Namun, sayang aja kalo jadinya kayak begitu....

Tuesday, May 12, 2009

c o i n c i d e n c e

Coincidence = Kebetulan

Hal yang umum dan mungkin sering terjadi dalam hidup kita. Entah itu suatu kebetulan yang membawa keberuntungan atau kebetulan yang membawa musibah.

Nasib kita banyak sekali ditentukan sama kabetulan-kebetulan (*hahaha sotoy nih gua). Tapi beneran loh! Namun kadang saya bingung apakah yang udah terjadi itu termasuk kebetulan atau nggak.. Apakah yang terjadi itu memang ada maksud-maksud tertentu. Apa emang sengaja dibuat kayak gitu.

Sebenarnya, saat ini saya sedang mengalami DILEMA tentang sesuatu apakah itu tuh kebetulan doang atau nggak. Akhirnya membawa saya untuk melihat-lihat lewat Google apa sih sebenernya coincidence itu? adakah penjelasannya secara ilmiah (*ceilah macem-macem aja dah)

Banyak banget yang ngebahas tentang coincidence. Dari mulai artikel sampai video. Ada juga sumber yang menghitung jumlah sekumpulan orang minimum yang memungkinkan terjadinya kesamaan tanggal lahir. Jadi dihitung berdasarkan peluang-peluang seseorang memiliki hari ulang tahun yang unik.. dst.. (*gak asyik dieperbincangkan di sini haha). Hasilnya adalah jumlah kumpulan orang dengan peluang diatas 50% yang memiliki hari ulang tahun yang sama adalah 23. Hmmm.... ini cuma peluang sih, jadi gak pasti juga.

Setelah itu, yang menarik dan yang dorong saya buat nulis di blog adalah cerita-cerita dunia mengenai "coincidence" ini salah satu cerita yang menurut saya sangat menarik.

Twin Boys, twin lives

The stories of identical twins' nearly identical lives are often astonishing, but perhaps none more so than those of identical twins born in Ohio. The twin boys were separated at birth, being adopted by different families. Unknown to each other, both families named the boys James. And here the coincidences just begin. Both James grew up not even knowing of the other, yet both sought law-enforcement training, both had abilities in mechanical drawing and carpentry, and each had married women named Linda. They both had sons whom one named James Alan and the other named James Allan. The twin brothers also divorced their wives and married other women - both named Betty. And they both owned dogs which they named Toy. Forty years after their childhood separation, the two men were reunited to share their amazingly similar lives. (Source: Reader's Digest, January 1980)

NOTE: our reader Linus wrote us after reading local newspaper Helsingin Sanomat: "Your story about the Finnish twins is missing some details: The first brother was killed by a lorry while riding his bike and crossing highway 8. He apparently didn't notice the lorry in the snow blizzard. The second brother was killed by a lorry only two hours later while riding his bike and crossing highway 8. The second brother couldn't have been aware of the first brother's death, as the police was still trying to identify the victim."

Sumber
20 Most Amazing Coincidences

Sunday, May 10, 2009

Pertama Kalinya DUGEM Kena R*zia

Hmmm... bingung nih mau cerita dari mana dulu. Ini adalah cerita kawanan mahasiswa-mahasiswi yang ingin merasakan suasana klabing (dugem) bersama-sama, saking penasarannya udah dari dulu kepingin nyobain. Karena agak2 berbau "macem-macem" jadinya tokoh-tokoh yang terlibat disini selain saya, namanya disamarkan.. (*halah)

Waktu : sabtu-minggu, 09 Mei 09 - 10 Mei 09...
Lokasi : Kosan, Embassy (Ciwalk)
Tokoh2 Terlibat : Abdullah, Nawaf, Aldrin, Belz, Jabol, Stanley, Asu, Nasuha, Denox, Aditomo, Cestayoga, Ikhsan dan Inggita.

Sabtu, Jam 09.00 - 15.00

Di waktu ini, bener2 ngampas banget alias gak ada kerjaan. Alhasil gua putusin untuk bersih-bersih kos2an (including : kamar kos --> nyapu, ngepel, ganti seprei, lap perabotan. Sama bersih2 ruangan depan kosan sampe kamar mandi wkwkwkwkk......). Habisnya sumpek banget udah lama ga dibersihin kosannya...

Nah, udah itu, ditengah-tengah bersih2 sambil lalalili, Abdullah sms, "eh, waf. ntar malem mau ikutan DUGEM ga? ramean kok!". Dalam hati gua, waduh! seriusan nih.. hahaha.. tapi boleh juga kalo ramean... hheee... Akhirnya gua bales "Busseett... serusan nih.. sama sapa aja?" dst... Sampe akhirnya kita janjian di depan Embassy, Ciwalk jam 10.30. Ceritanya kita mau dugem di Ciwalk nih.

Sabtu, Jam 15.00-10.00

Jam seginian, gue masih tetep ngampas... Alhasil, abis sholat Ashar gua tidur dulu lah capek abis bersihin kosan.... bangun2 udah magrib terus sholat deh. Abis itu minta tolong sama Aldrin nebeng ke Ciwalknya...

Sabtu, Jam 10.00-12.00

Nah, ini nih mulai menuju ke Embassy, Ciwalk. Mulai dari siap2 ampe dijemput Aldrin, Sama Jabol, Inggita, Belz. Sampai nungguin Abdullah dan Ikhsan yang ga kunjung datang!

Minggu, Jam 12.00-02.00

Kami ber-13 masuk ke Embassy.. wuidiiiih... kesan pertama! Rokok, Dingin, Gelap, Lampu Gemerlapan (Bikin mata puyeng). Fiuuuhh,,, di dalam nunggu bentar sambil berdiri2 ga jelas ampir satu jam. Soalnya orang-orang masih blom pada joget di stage-nya.. Tapi kemudian, Jam 01-an, Abdullah yang gaul abis dengan langkah pastinya mengajak kita langsung ke stage. Dia narik gua, Aditomo, dan Aldrin. Joget lah kita (joget dengan gaya sotoy gua.. ahuahahahah...). Dalam sekejap, langsung lah orang2 lain pada menuhin stagenya... YEAH IT REALLY WAS A KILLING PARTY!!

Abis itu barulah temen2 gua lainnya pada gabung joget-joget juga.. Waktu itu, gua bener2 ga konsen banget sama diri gua. Gua ngeliatin orang-orang sekeliling. Bener2 kayak heran, takjub gitu gua..... Cewek2 seksi2, terus Cowok2nya juga gaul2 abis... busset.... ada yang sambil joget sambil berbuat tak senonoh (maaf tidak dapat disebutkan disini hihihi..). Mata gua juga udah mulai perih kan tuh kena asap rokok! ga tahan abis..... ditambah lampunya yang gelap terang gelap terang. haduuuh.... Tapi setelah agak udah adaptasi sama lingkungannya (*halah) mulai lah seru-seruan bareng yang lain joget-joget hehehehe......

Mau jam dua. Dj ngomong bhs inggris blablabla.. apa gitu ga jelas.. Muncul lah sosok2 wanita sheksi-sheksi... putih-putih... menari-nari di atas stagenya... ada tiga wanita. GILA! itu gua mangaap...... terus diem sesaat..... eh Inggita yang disebelah gua bilang "eh, anak kecil ga boleh liat-liat lo". "Hahahaha... Parah" gua ketawa... Ya sudah, karena yang lain nikmatin, gua juga nikmatin ajah! HAHAHAHA.....

Setelah Dancernya pada masuk, agak berapa lama, tiba2 lampu yang tadinya gelap terang gelap terang, jadi terang terus... Musiknya juga dimatiin. Waduh, muncul firasat buruk, ada apa ini ada apa? Taunya Beneran kan tiba-tiba orang-orang berseragam polisi masuk ruangan. Terus, pada disuruh kepingir stage orang-orang yg lagi dugemnya. Pak Polisi, ambil alih speaker Dj nya terus orasi-orasi akan ada penggeledahan Embassy akan narkotika! alias RAZIA.... JLEBBBSS.... Perut gua kayak ditinju (*agak lebay sih ini). Hhhhhh.... Serem banget gua takut! untung Inggita bilang "Bawa KTP kan? Santai ajah....". Hooouuuff...... agak legahan gua, kirain semuanya mau diapa2-in gitu ya! Liat Polisinnya juga wajah2 ga nyeremin ternyata, wajah2 polisi muda2... terus Polisi wanitanya juga good looking... wkwkwkwkwkk....

Setelah, beberapa saat. Polwan2 itu datang. Belz dan Inggita disamperin. "Yuuk mbak" kata Polwannya. Terus mereka berdua ngikutin Polwannya untuk digeledahin badan sama tasnya.

Eh, selagi mereka digeledah muncul Polisi seremnya. Udah bapak2 gitu. tiba2 nyamperin gua. Terus tangan gua diremes-remes sama diaaa.... aduuuh... Gua ditanyain:

Polisi Tua : "Kamu pake indeks gak?"
Nawaf : "Hah? apa pak? Indeks?"
Polisi Tua : "Iya, kmu pake indeks gak?"
Nawaf : "Aduh, apa itu Indeks Pak"
Polisi Tua : sambil nyengir "Kamu ga tau indeks?"
Nawaf : "Nggak, Pak"

Terus, dia berhenti nge-remes2 tangan gue. Gantian tangan Aditomo yang diremes2. Abis itu gua nanya ke Aldrin sama Ikhsan yang dibelakang gua (yang juga dengerin percakapan gua sama polisinya. "Eh, apa sih indeks?". Dijawab sama Aldrin "Indeks? A, B, C ?" (maksudnya Aldrin A. B, C tuh Indeks prestasi... doooh.. sempet2nya di saat begini lo ngegaring ki) Diketawain lah tuh sma Ikhsan. Alhasil denger Polisi Tuanya, Terus dia nyamperin gua lagi. "Eh Dik, kami Polisi sedang bertugas ya! Ini serius, bukan main2.. jangan diolok-olok! Mengerti!" . Terus gua jawab "Eeeh iya pak! hehe" tapi gua bingung Polisi ini maunya apa sih....

Ya udah, terus kita abis diperiksa kita ketengah stage. Tempat pengunjung yang udah kelar di periksa. Sambil nugguin, berbincang-bincang lah kita.... Taunya si Bapak Polisi Tua itu nanyain Innex BUKAN Indeks.. gua salah denger! itu semacam pil ekstasi gitu katanya... wakakakakakakkkkkk......... bussseeeeetttt.......... mana mungkin gua pakai begituan! ngerti aja kagak!!

Setelah itu, abis berbincang2 kita semua memutuskan untuk FOTO-FOTO bersama... di saat orang-orang lagi digeledahin. Kita memanfaatkan situasi lampu yang terang untuk menghasilkan tangkapan foto yang jelas! HAHA... Foto-foto deh sambil diliatin sama Pak-pak Polisinya. Selesai foto-fotonya kita masih bengong nih ga jelas. Belon selesai penggeledahannya. Abdullah bisikin gua "Waf, kepala polisinya orang arab". "Eh iya, hehe". Beberapa menit kemudian. Polisi arabnya ada di samping gua! lagi-lagi aduuuuh... Terus dia ngeliatin gua. Yaudeh gua sapa lah, Pak, sambil senyum-senyum. Eh dia nanya "Kamu orang mana? Sukunya apa?". "Orang arab pak! saya mahasiswa bandung". "Ini kakak kamu?" sambil nunjuk ke Abdullah. Kata Abdullah "Haha.. bukan pak! Teman saya. saya juga mahasiswa sini kami satu angkatan bareng". Selesai nanya dia gapake basa basi langsung balik badan ninggalin kita! Yeeee..... apaan sih si arab ini......

Minggu, Jam 02.00-03.30

Huuuuff... selesai lah RAZIA nya.... Polisinya keluar semua. Ternyata Razianya gak seserem yang gua banyangin kayak yg di TV... TV... Alhasil, lanjut lagi kita Dance-nya HAHAHA....

Pas Joget, sebelah gua ada bule gitu cewek. Tapi kayaknya udah tua, bule tua, dikerumunin sama cowok2 indonesia. Kasihan banget bulenya.. ampun dah! Dia kayak di apa2-in sama cowok2 itu. Terus dia yang kayak ga berdaya gitu diapa2-in nya. Aduh ga tega!! Hahaha.... Tiba-tiba bulenya dari sebelah gua terus ada dibelakang gua. Eh, ga sengaja kakinya keinjek2 kaki gua (dan gua ga nyadar!) Bhuahahaha... Terus dia tepuk2 punggung gua dan bilang " Hey hey" terus nunjukin kakinya. terus gua jawab "I'm sorry, I'm sorry...." takut gua dikeroyok sama cowok2 yang disamping2nya. Alhamdulillah, dia baik banet, awalnya mukanya agak serem terus jadi senyum baik gitu "It' oke" dia bilang, sambil kiss bye ke gua. Dalam hati gua Aduuuuh... mabok nih bule tua. Ya udah itu, lanjut lagi kita dancenya.

Masih, dengan suasana yang sama..... sekeliling itu orang2 macem-macem dah! yang pasti banyak diantara mereka yang bawa botol2 minuman dan gelas minumannya... sampai-sampai di bawah kerasa becek gitu ada tumpahan alkohol. ihhhh... langsung pindah gua, cari yang kering tempatnya.... Abis itu, mbak-mbak Dancer yang sheksi-sheksi tadi keluar lagi... memanaskan suasana lagi.... tapi bajunya beda lagi mereka. Cuman celananya sama. Celana pendek banget mirip celana dalam cowok tapi ini versi ketatnya! hahahaha...


Kita terusin Dugemnya sampai Pukul 03.45 pagi. Terus pulang, pas keluar embassy kuping gua rasanya agak nguuuuuung..... abis ajeb-ajeb terus sing, sepi gitu. Di luar ada cewek nangis-nangis berantem sama temennya. hahaha. Haduuuhhh.. (*menghela nafas sangat panjangg.....)

Karena yang lain pada laper, jadinya kita ke Cawit, makan. Terus cerita2 deh...... Kita cerita tentang bule tua itu. Kata yang lain, bule tua itu diduga guru les bahasa inggris kayak EEP, TBI, dll. wkwkwkk.. kasihaan.... guru les dibuat-buat sama muridnya....

Haaaahhh... selesai sudah! panjang bener nih ceritanya! kalo ada salah2 kata atau mungkin kesamaan tokoh atau cerita mohon dimaklumi ya teman-teman! hahahaha...... Terima Kasih juga sama teman2 yang udah ngajakin. Memberi pengalaman baru yang menarik! Tapi udah ah gak mau mau lagi..... (*tapi ini tentative sih.. hahahaha)

By the way, pelajaran yang bisa dipetik hari itu:
  1. Ternyata dugem ga se-gelap yang orang bilang. Orang suka dugem gak berarti dia buruk. Tergantung orang dan niatnya sih... Kalo niatnya kotor, mau ke manapun juga buruk jadinya. Kalo kita ke tempat begituan niatnya cuman have fun sama teman2 kita sih ga ada salahnya selama kita masih memegang prinsip-prinsip yang kita punya! :)
  2. Jangan kucek2 mata kalo perih. Itu bikin mata tambah periihh... (*hahahaha.. pelajaran apaan nih)
  3. Kalo mau dugem mendingan yang R&B aja lebih familiar musiknya.
  4. Jangan sekali-kali dugem berdikitan! bisa bahaya tuh! gak seru juga!minimal 6 orang lah... hahahaha....
  5. Terus yang paling penting, gara-gara dugem jadi bisa sholat subuh tepat waktu.. hheee...

Friday, May 08, 2009

Anything But Ordinary

Anything But Ordinary
Avril Lavigne

Sometimes I get so weird
I even freak myself out
I laugh myself to sleep
It's my lullaby

Sometimes I drive so fast
Just to feel the danger
I wanna scream
It makes me feel alive
Is it enough to love?
Is it enough to breathe?

Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please

To walk within the lines
Would make my life so boring
I want to know that I
Have been to the extreme
So knock me off my feet
Come on now give it to me

Anything to make me feel alive
Is it enough to love?
Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed

Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please
I'd rather be anything but ordinary please

Let down your defences
Use no common sense
If you look you will see
that this world is a beautiful
accident, turibulent, succulent
opulent permanent, no way
I wanna taste it
Don't wanna waste it away

Sometimes I get so weird
I even freak myself out
I laugh myself to sleep
It's my lullaby
Is it enough?
Is it enough?
Is it enough to breathe?
Somebody rip my heart out
And leave me here to bleed

Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please
Is it enough?
Is it enough to die?
Somebody save my life
I'd rather be anything but ordinary please
I'd rather be anything but ordinary please

Thursday, May 07, 2009

Lanjutan Sade - By Your Side (Jadi mimpinya gimana?)

Kemarin malam saya mimpi, Abis dengerin lagu Sade. Ga tau deh ini termasuk mimpi indah atau bukan! wkwkwk...

Saya mimpi ikut kondangan nikahan seseorang, ga tau siapa, terus duduk di sebelah kanan saya ada LUNA MAYA !!! gilaaaaaaa.... Cantik abis Luna Maya nya.... Terus di sebelahnya Luna Maya ada NIA RAMADHANI... fiuuuuuuuhhh....... tapi yang bikin aneh sebelah kiri saya ada Mamanya Nia Ramadhani... >_< (What the... apaan ini mimpi aneh banget).

Terus sepanjang mimpi ini ampe bangun yang terjadi malah percakapan antara Ibu Artis dan Gue. Begini ceritanya:

Ibu Nia : Eh dek, tolong dong ajarain si Nia pelajaran blabla (apa gitu lupa) dia ga bisa banget tuh pelajarannya...

Nawaf : Oh gitu bu, sambil ngeliat Nia yang rambutnya panjang trus dicat pirang (hahaha)

Ibu Nia : blablablabla........ (intinya ngomongin masalah pendidikan anaknya)

Nawaf : blablablaaa... (lupa gua ngomong apa aja)

dst... (ga asyik lah pokoknya)


Intinya adalah, kenapa ibunya Nia tiba2 muncul di sebelah gue... kenapa ga sekalian Nova Eliza gitu ya.. hahahahahahah!! wadoooh... tapi lumayan lah! sebelahan sama Luna Maya (walopun ga ngapa2in juga sih.. damn! HAHAHAHAHA...)

Jadi kira-kira ini termasuk mimpi indah atau bukan ya?

Wednesday, May 06, 2009

Sade - By Your Side

By Your Side

you think i'd leave your side baby
you know me better than that
you think i'd leave you down when you're down on your knees
i wouldn't do that
i'll tell you you're right when you want
and if only you could see into me
ha ah ah ah ah ah

oh when you're cold
i'll be there
hold you tight to me

when you're on the outside baby and you can`t get in
i will show you you're so much better than you know
when you're lost and you're alone and you cant get back again
i will find you darling and i will bring you home

and if you want to cry
i am here to dry your eyes
and in no time
you'll be fine

you think i'd leave your side baby
you know me better than that
you think id leave you down when you're down on your knees
i wouldn't do that
i'll tell you you're right when you want
and if only you could see into me
ha ah ah ah ah ah

oh when you're cold
i'll be there
hold you tight to me
when you're low
i'll be there
by your side baby

oh when you're cold
i'll be there
hold you tight to me
oh when you're low
i'll be there
by your side baby



Lagu yang ga tau tiba2 melintas dipikiran saya malam ini. Awalnya nggak
tahu judul dan penyanyinya, akhirnya cari tau lewat google, masukin bagian
lyric-nya yang saya hafal (ooh.. when youre alone ill be there hold you tight,
padahal seharusnya when youre cold. wkwkwk..)
tapi beruntung berhasil
ketemu judul + penyanyinya. Langsung download lewat indowebster tercinta!

Lagu jaman smp yang enak banget.. Jadi ga bisa tidur dengerin lagu ini.....

Haaaahh.. semoga mimpi indah malam ini hahaha...

Saturday, March 21, 2009

Love is not negotiable

Love is not negotiable.
Love is... a guessing game.
And that's the beauty of it. There are no guarantees.

It's like... diving into a pool of water without knowing if it's shallow or deep.
And sure, if it's shallow, you end up hurt and paralyzed from the neck down.
But, if it's deep... you know...

It's a leap of faith. It's like throwing yourself out there without any guarantees, and that's what life is all about.

Okay, you know those carnival games, right?
And you know how some of them are really hard to win and some of them are super easy and everyone wins?
Well, it's just that that's the difference between love and sex.

Sex is the game where everyone wins a little prize, and no one goes home a loser.

And love is the game that's really hard to win. But if you do, and you get to take home that life-sized stuffed rhinoceros. It feels a whole lot better than taking home that shitty little plastic key chain.


Taken from: After Sex Movie

Saturday, March 14, 2009

DREAM, Is it a sign or just a dream?

Dream. Mimpi. merupakan suatu pengalaman bawah sadar yang mengikut sertakan panca indera kita di dalamnya saat kita tidur.

Mimpi kali? ahuahaha.. Mimpi itu apa sih sebenernya? Is this just a preview of something that I or people wants? Mimpi = Khayalan? But, why sometimes it become nightmares. Why can't we control it?

Selidik punya selidik, Mr. google memberi jawaban yang cukup memuaskan. Mimpi itu memiliki berbagai macam tipe:
  1. Daydreams: is a visionary fantasy experienced while awake, especially one of happy, pleasant thoughts, hopes or ambitions.
  2. Lucid Dreams: is a dream in which the sleeper is aware that he or she is dreaming.
  3. Nightmares: is an unpleasant dream (udah jelas).
  4. Prophetic Dreams: is a dream in which the dreamer see things that predict the future.
  5. Recurring Dreams: is a dream that keep coming back in your sleep.
  6. Healing Dreams: is a dream that serve as messages for the dreamer in regards to their health.
  7. Signal Dreams: is a dream that help you how to solve problems or make decisions in your waking life.
  8. Epic Dreams: is a dream that so huge, so compelling, and so vivid that you cannot ignore them. The details of such dreams remain with you for years, as if you just dreamed it last night. It feels like a life-changing experience.
Salah satu hal yang buat saya tertarik adalah prophetic dream. Mimpi dapat menjadi suatu tanda akan kejadian di masa yang akan datang. But, the real question here is, how do we know if the dream is sign of something?

Monday, March 02, 2009

Jangan Jajan Gorengan Sembarangan!

Kalo ga makan gorengan rasanya ada yang kurang. Gorengan itu enak banget, nikmat, dan kriuk2 maknyuss! ahahahaha.. ini kalimaat-kalimat yang biasa ada dipikiran saya setiap kali bertemu abang2 ato mang2 penjajah gorengan depan itb ato deket2 tempat kosan.

Tiga hari yang lalu tenggorokan saya mulai gatal2 pertanda mau terserang radang tenggorokan. Kalo udah kena randang tenggorokan, statistically speaking, pertanda saya akan terkena penyakit flu a.k.a batuk, pilek, demam. Akhirnya saya mikir2 lagi, kira-kira apa yang menyebabkan tenggorokan saya tiba2 sakit seperti ini. Padahal semester ini saya belum pernah begadang atau main-main sampai kehabisan energi. Akhirnya muncul pikiran dibenak saya akan makanan gorengan.. Wah wah.. ini pasti gara2 gorengan. Selama dua hari berturut2 saya selalu jajan gorengan setelah selesai makan malam (jadi dessert gitu deh.. hehe)

Kemudian saya coba cari-cari info lewat internet, dan ternyata benar! Gorengan ini jadi sumber banyak penyakit. Mengonsumsi gorengan yang lazim dijual di pinggir jalan dan di banyak tempat di pinggir jalan memang sangat berisiko. Makanan gorengan umumnya dimasak dengan minyak goreng hasil pengulangan dalam suhu tinggi dan jangka waktu lama (deep frying). Minyak goreng bekas juga sering menjadi penyebab alergi dan mengakibatkan radang tenggorokan.

Selain radang tenggorokan, ternyata banyak juga bahaya penyakit lain yang dapat ditimbulkan oleh gorengan. Karena, gorengan ini memberikan kontribusi tertinggi terhadap asupan asam lemak trans. Asam lemak jenis ini menjadi salah satu penyebab meningkatnya penyakit akibat penyumbatan pembuluh darah, salah satunya adalah penyakit jantung koroner. wuidiih.. serem juga kalo kena penyakit jantung! mungkin efeknya tidak secara langsung, namun jika kita terbiasa makan gorengan dan merasa aman dalam memakan gorengan untuk jangka waktu yang lama dampaknya dapat terasa saat usia kita bertambah.

Hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah ini semua salah satunya adalah dengan olah raga teratur, dan menjaga pola makan sehat kita! sesekali berpuasa juga baik untuk menjaga sirkulasi lemak yang tersimpan dalam tubuh kita. Dan untuk menncegah terhadap radang tenggorokan, sebaiknya kita menjaga kebersihan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Karena kuman juga dapat menjadi penyebab utama radang tenggorokan. Kuman pada gigi (karena gigi berlubang, sering2 sikat gigi dan cek kesehatan gigi anda) dan kuman pada makanan.

sumber:
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=286563&kat_id=13
http://www.vibizlife.com/health_details.php?pg=health&id=11383&sub=health&awal=50&page=6

Saturday, February 28, 2009

10 people born in 17 February..


Okay, I will tell you 10 great people who born in 17 February same with my birthday.. hihihihiii.. (ga ada kerjaan banget nih gua.. ahuahaha). All the information is taken from http://www.celebritorium.com and http://www.wikipedia.com.

So, here they are..
  1. Isabelle Eberhardt, 17 February 1877.

    Isabelle Eberhardt (17 February 1877–21 October 1904) was a Swiss-Algerian explorer and writer who lived and travelled extensively in North Africa. For the time she was an extremely liberated individual who rejected conventional European morality in favour of her own path and that of Islam. She died in a flash flood in the desert at the age of 27.

  2. Jim Brown, 17 February 1936.

    James Nathaniel "Jim" Brown (born February 17, 1936) is an American former professional football player who has also made his mark as an actor and social activist. He is best known for his exceptional and record-setting nine-year career as a running back for the NFL Cleveland Browns from 1957 to 1965. In 2002, he was named by The Sporting News as the greatest professional football player ever.

  3. Michael Jordan, 17 February 1963.

    Michael Jeffrey Jordan (born February 17, 1963) is a retired American professional basketball player and active businessman. His biography on the National Basketball Association (NBA) website states, "By acclamation, Michael Jordan is the greatest basketball player of all time."[1] Jordan was one of the most effectively marketed athletes of his generation and was instrumental in popularizing the NBA around the world in the 1980s and 1990s.

  4. Michael Bay, 17 February 1964.

    Michael Benjamin Bay (born February 17, 1965) is an American film director and producer. Bay is best known for making large-budget action films, such as Transformers, Armageddon, The Rock, Pearl Harbor, Bad Boys, Bad Boys II and the upcoming Transformers: Revenge of the Fallen.

  5. Dominic Purcell, 17 February 1970.

    Dominic Haakon Madbouli Myrtvedt Purcell[1] (born 17 February 1970) is a British-born Australian actor, most active in the United States. He also holds an Irish passport by means of his ancestry. He is best known for his role as Lincoln Burrows in Prison Break, and as the title character in John Doe.

  6. Billie Joe, 17 February 1972.

    Billie Joe Armstrong (born February 17, 1972, in Oakland, California) is the lead vocalist, main lyricist and guitarist for the punk rock trio Green Day. He is also a guitarist and vocalist for the punk rock band Pinhead Gunpowder and sings for garage rock band Foxboro Hot Tubs. He was the lead singer for new wave group The Network.

  7. Cara Black, 17 February 1979.

    Cara Black (born February 17, 1979 in Harare, Zimbabwe) is a professional female tennis player from Zimbabwe. She is the current World No.1 in Doubles.

  8. Paris Hilton, 17 February 1981.

    Paris Whitney Hilton (born February 17, 1981) is an American socialite, celebutante, heiress, model, media personality, singer and occasional actress. She is known for her appearance in a sex tape in 2003, her appearance on the television series The Simple Life, her several minor film roles (most notably her role in the horror film House of Wax in 2005), her 2004 tongue-in-cheek autobiography,[1] her 2006 album Paris, and her work in modeling. As a result of several legal incidents, Hilton also served a widely publicized sentence in a Los Angeles County jail in 2007. (fiuuhh.. quite complicated.. lol).

  9. Adriano Rebeiro, 17 February 1982.

    Adriano Leite Ribeiro (born February 17, 1982 in Rio de Janeiro), known simply as Adriano, is a Brazilian striker who plays for Italian Serie A club Internazionale.

  10. Bonnie Wright, 17 February 1991.

    Bonnie Kathleen Wright (born 17 February 1991) is an English actress, best known for her role in the Harry Potter films as Ginny Weasley.


That's it, some of them some make a great artist, some make people proud, some make a great story.. Just think that everybody can have the same birthday, but same life or glory? ofcourse not!!! we are the only one who can determine our life..

But, these people make me feel confident about my self. And a little proud too :P. But, The important thing is, If they can, then why should I can't! :)