Wednesday, September 16, 2009

16 September yang menegangkan!

Hari ini hari saya sidang untuk memperoleh gelar Sarjana Teknik di Teknik Industri ITB. Dengan penguji Pak Anas, dan Pak Icak (*glek...) Momen yang penuh ketegangan ini dibumbui dengan kejadian2 lain yang turut menegangkan sekali.

Jadi begini ceritanya,

Pagi hari jam 3 saya bangun langsung sahur dan persiapan untuk sidang. Saking tegang dan gemeterannya saya berangkat jam 6 lebih dikit. Sidang saya jadwalnya jam 8.00 ahahaha. Sampai di kampus sepi abis ti masih sepi siiiiiing. Alhasil saya jalan2 lah itu muter2 itb kagak jelas. akhirnya ketika mau balik lagi ke TI saya teringat laptop pinjeman wilaga kagak dibawa. (*btw, makasih ya wil) huaaa mau sidang pake apa gw. Langsung lari2 lah saya balik ke kosan ambil laptop. Sampai2 di TI lagi udah keringetan. Ketemu sama Mita jilbab yang mau sidang juga dengan jadwal yang sama. Bedanya dia di Ruang Seminar TI, saya di Ruang Seminar LIPO.

Pas sidang. Fiuuuhhh bantai sana bantai sini... hahahaha. Untungnya bapak2nya nyantai... Pak Tjok juga baik sekali membantu saya. Terima kasih banyak pak. Kejadian yg paling lucu pas sidang saat Pak Tjok kelepasan wkwkwk..... Kira2 seperti ini yang diomongkan: "Lo seharusnya bukan itu jawabannya... blablabla...". Kocak abis keceplosan pake bahasa gaul. Sebenernya saya mau bales "Iya sih seharusnya gw gak jawab itu ya Pak" ahahahaha....

Selesai diumumkan nilai saya. Saya sangat bersyukur sekali. Saya sudah ST. Tapi entah mengapa seperti ada sesuatu yang buat saya tidak bisa lepas atau lega seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan nilai saya. Saya sangat bersyukur dapet nilai A AB A. Rasanya beda sekali, bahagianya tidak seperti bahagia yang saya bayangkan sebelum-sebelumnya. Rasa bahagia sudah selesai sidang.

Selesai sidang saya tidak beranjak pulang. Saya melihat sidang teman-teman yang lain yang sama sidangnya. Kurang lebih ada 11 orang yang sidang di hari ini.

Kejadian lain menimpa saya. Saya sempat kehilangan HP. Tolol! Itu gawat abis sumpah ketololan yang sangat2 tolol. Saya menucapkan terima kasih kepada semua teman2 yang sudah ikut membantu mencari hp saya hahaha. Kepada vandos, bayu, arrum, irra, simon, abay, asti, dinda, agung, inu, deri, terima kasih sekali lagi. HP saya tidak hilang melainkan nyelip di sofa TU TI saat bimbingan revisi TA dengan Pak Ari. Lebih dari 2 jam saya deg-degan takut hilang beneran. Sedih banget rasanya kalo sampai HP hilang. Masa abis sidang malah kena musibah. Tapi untungnya ketemu, vandos yang bantu nemuin.

Kejadian yang terakhir ini benar2 membuat saya lega sekaligus merenungkan banyak hal. diantaranya kebahagiaan dan rasa lega yang saya tunggu2 dari tadi pagi muncul juga. hahahaha. Mungkin hilangnya HP ini menjadi suatu peringatan kepada saya yang kurang bersyukur selesai sidang untuk lebih bersyukur lagi atas hadiah yang saya minta setiap malam. Hadiah agar dapat wisuda Oktober.

Benar-benar hari yang sangat menegangkan! Saya sangat bersyukur sekali atas semua kejadian hari ini. sangat-sangat bersyukur.... karena banyak sekali hikmah dan pelajaran yang saya dapatkan. Mulai dari pertemanan, pelajaran untuk bersabar, pelajaran bersyukur, dan pelajaran-pelajaran yang lainnya.

Oh ya, satu lagi. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang bersedia datang di pagi hari untuk menonton dan memberi dukungan saat sidang saya. Terima kasih kepada wilaga, vandos, irra, habu, tendy, ditta, simon'06, christine'06 dan novi, dan teman lain yang tidak disebutkan. Terima kasih terima kasih.....

Dan kepada pembimbing saya Bapak Tjokorda Made Agung Ari Samadhi, dan Penguji Anas Ma'ruf dan Andi Cakravastria. Terima kasih banyak ya Pak!

No comments:

Post a Comment