Monday, October 19, 2009

Menabur Benih

Satu-satunya hal yang bertahan sepanjang masa adalah hukum pertanian. Saya harus mengolah tanah, menabur benih, menyianginya, menyiramnya, merawatnya, sampai tumbuh dan siap untuk dipanen.

Benih yang ini berbeda dengan benih-benih yang lain. Benih ini akan tumbuh bergantung dengan tanah dan perawatan yang diberikan. Untuk menyesuaikan dengan tanah yang ada sangat sulit sekali. Saya harus mencari ke semua tempat dimana benih ini sesuai dan tumbuh dengan baik. Terkadang benih dapat tumbuh di berbagai tempat sehingga yang membedakan adalah hasil panen yang kita dapat nantinya.

Ternyata susah sekali untuk bisa menemukan tempat yang sesuai. Semua orang menabur benih. Semua menabur benih. Persaingan ini sangat ketat kawan-kawan! Namun saya yakin, Allah tidak menciptakan benih ini sendirian. Pasti ada pasangan tanah dimana benih ini dapat tumbuh dan berbuah.

Benih yang saya maksud disini adalah skill dan karakter saya. Sedangkan tanah dan perawatan adalah perusahaan dan kompensasi yang diberikan. Semoga saya dan teman-teman dapat cepat-cepat menemukan tanah kita masing-masing. Biar segera kita tumbuh, segera memberi kontribusi kepada semua orang yang kita sayangi. Amin ya robbal alamin.

No comments:

Post a Comment