Sunday, May 24, 2009

Gedung MERDEKA, Bandung

Gedung merdeka merupakan gedung tempat Konferensi Asia Afrika dilaksanakan. Gedung ini merupakan tempat yang bersejarah bagi bangsa-bangsa di seluruh Asia dan Afrika. Tujuan konferensi ini adalah untuk mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, dan negara imperialisme lainnya (Wikipedia, KTT Asia Afrika)

Kebetulan sekali saya mendapat kesempatan untuk menggunakan gedung Merdeka ini pada acara IYF (Internetional Youth Forum) dan AUSC (ASEAN University Student Conference). Gedung ini sangat megah. Terdapat pula museum KAA tempat mengabadikan acara KAA yang telah berlangsung itu. Satu hal pada gedung ini yang membuat saya terkagum-kagum adalah desain lampu yang digunakan di tengah ruangan. (diambil menggunakan kamera hp yang biasa aja. hahaha. jadi harap maklum)


Lampunya bagus, artistik dan keren aja pokoknya. Setiap kali ke sini saya tidak bosan-bosan untuk memandanginya. Hahaha...

Disamping semua fasilitas yang ada di gedung ini. Satu hal yang sangat saya sayangkan. Perawatan gedung yang kurang. Apalagi toilet. Sebenernya fasilitas toiletnya bagus. Namun, Tidak dibersihkan itu lho yang buat mata saya risih. Haduh, saya malu sama negara-negara lain melihat kondisi toilet yang tidak terawat. Malu, kok bisa-bisanya toiletnya tidak dirawat. Kalo hari biasa ya udah lah ya, masih bisa dimaklumi (maklum org indonesia), tapi sekarang lagi ada acara multi negara gitu. Masa ga malu melihat toiletnya tidak terawat dengan benar. haaah.... sayang banget. Padahal semuanya udah bagus kalo menurut saya. Cuman ini saja nih yang kurang.

Buat gedung, buat masjid, buat istana itu gampang yang susah ngerawatnya!

2 comments:

  1. saya pernah ke situ waktu SMP...
    iyah waf baguuus...

    kalo kita ngelamar aja jadi tukan bersih2 toilet disana gimana??hahahahaa...

    ReplyDelete
  2. gua dukung kalo lo mau magang di situ.
    hahahaha

    ReplyDelete