Wednesday, January 01, 2014

Phuket, Sticky Rice with Mango!

Phuket, ah, ane rasa sudah banyak ya yang membahas how to where to dan lain-lainnya tentang pulau ini. Ini pertama kali saya ke Thailand. Di Phuket yang mengesankan menurut saya adalah jasa tour dan transport service yang sudah sangat mudah dan murah! Selain itu, makanannya yaolo itu enak semua pake banget #alay.

Tempat wisata dan hiburan yang saya kunjungi pada saat itu adalah, Phi-Phi Island tepat nya di Maya Bay dan sekitarnya (lokasi syuting The Beach), Krabi Island, Simon Kabaret (Ini kabaret para transgender, bagus dan lucu, sempat bikin saya tercengang saking miripnya dengan wanita beneran). Saya menginap di dekat pantai Patong. Daerah nya mirip dengan Kuta Bali, namun menurut saya lebih sepi (waktu itu saya kesana bulan September 2013). Di dekat Patong ini ada yang namanya Bangla Street, disini pusat hiburannya. Banyak atraksi-atraksi 20++ yang bisa dicoba hahaha. Salah satu nya Ping Pong show. Saya belum nyoba lihat sih, tapi yg saya tahu atraksi wanita sesuatu hahaha zzzz. 

Kalau boleh kasih komentar, dibandingin dengan wisata-wisata di Indonesia, Indonesia tidak jauh berbeda indahnya. Malah lebih indah wisata di Indonesia seperti Derawan, Komodo (superb, I'll get to this later) apalagi Raja Ampat. Snorkelingnya juga biasa aja sih, pantai yang bagus. Yang membuat Phuket lebih dari Indonesia adalah akomodasi dan jasa tour nya yang udah bagus banget dan simple.  CMIIW, yang saya perhatikan, Jasa tour nya terpusat menjadi per tujuan wisata (ada beberapa penyedia), Masing-masing penyedia jasa tersebut akan menerima wisatawan dari marketing-marketing yang tersebar di penjuru Thailand #lebay. Yang mana marketing-marketing ini lah yang menjadi kontak point kita. Marketing2 ini yg akan mengatur dan mengantar kita menuju lokasi Jasa Tour tadi sesuai dengan destinasi wisata yang kita inginkan. Ya biasa aja kale Waf!!! Hahaha, maksud ane, kenapa ane bilang mudah dan murah adalah kita gak perlu repot-repot cari rombongan supaya murah, karena dengan cara ini kita secara otomatis akan share dengan yang lain sehingga biaya lebih murah. Solo traveller bisa menikmati jalan-jalan murah di Thailand.

Highlight saya liburan di Thailand adalah makanan!!!!! THE FOOOD IS SO DAMN GOOD!! Well for me as Indonesian, I find them delicious. Yang pertama adalah NASI. Nasi nya punel banget hahaha. Yang kedua semua deh makanan apapun itu enak! Dan yang ketiga yang paling berkesan adalah Sticky Rice with Mango! (People call them Mango with sticky rice) Menurut gue harusnya namanya Sticky Rice with Mango soalnya Sticky Rice nya itu main course nya, mangga nya itu semacam tambahannya gitu. Eniwei penting amat dibahas. Makanan ini terbuat dari ketan disiram santan ditambah mangga. Simple banget padahal tapi enakkkk. Mungkin berasnya juga yang bikin enak. Kalau ke Phuket atau Thailand harus nyobain ini.

Sticky Rice with Mango (Photo saya gak tau dimana, ini copas dari Internet, thanks to Google :P)


Maya Bay, Phi Phi Island

Phi Phi Island, lupa namanya

Krabi

Oh iya, kalau mau kesana bisa pakai jasa marketing yang saya gunakan waktu itu, ratingnya 8.5 dari 10. Mereka professional dan tepat waktu banget, kalo dari harga so so sih lumayan murah kalau dibanding harga-harga dari internet. Mereka biasa menerima wisatawan dari Indonesia. Emailnya : naranong_2524@hotmail.com nama penyedia jasanya adalah Charlie, Vinyo dan Puttachat (No telpon: +66 87 6243 662 / +66 89 2918 589). Kalau mau nanya atau reservasi bisa melalui email, mereka cukup helpful dan responsive menanggapi email yang masuk.

Selamat berlibur!