Saturday, June 25, 2011

Avolition Part 2

Ternyata sekarang saya sudah paham. Kenapa selama ini kok males letih lesu tidak bergairah seperti yang saya share beberapa waktu yang lalu di postingan Avolition.

Ada beberapa kunci yang bisa membuat saya bersemangat:

Kunci pertama adalah olah raga! jarang olah raga buat badan saya jadi lemas lesu dan malas sepanjang hari. Saya wajib berolahraga setidaknya seminggu sekali. Even jalan kaki keliling kompleks atau yang lebih bagus lagi kalo bisa berenang.

Kunci kedua, mengerjakan hal-hal "produktif" yang membuat kita senang. Main facebook, twitter bukan produktif ya hehehe. Contohnya adalah hang-out bersama teman, mengobrol, sharing, itu produktif menurut saya, asalkan dilakukan di tempat dan waktu yang tepat. kemudian, menulis blog juga merupakan hal yang produktif! karena bagi saya menulis blog ibarat membuat laporan kerja hahaha. Once, kita udah selesai menulis satu cerita yang layak untuk dibagi, rasanya itu sungguh menyenangkan. Pekerjaan produktif ini mampu meningkatkan mood kita sehingga bekerja benerannya jadi lebih fokus dan besemangat.

Kunci ketiga dan yang paling penting adalah sholat lima waktu sehari jangan putus :)

Semoga kunci-kunci ini nggak hilang dikemudian hari sehingga saya dapat terus bersemangat menjalani hidup dan mengejar cita-cita #berlebihanedan. Tapi saya yakin, there's always a better way sehingga apapun yang terjadi kita selalu punya cara dan trik baru agar hidup kita dapat dijalani dengan lebih bersemangat, lebih menyenangkan dan menantang :P.