Wednesday, April 28, 2010

Borneo

Beberapa minggu terakhir saya telah mengambil keputusan yang cukup besar dalam hidup saya. Saya memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Balikpapan ke pulau Borneo. Alasannya sangat manusiawi menurut saya. Ingin memperoleh kesejahteraan yang lebih baik dan pekerjaan yang lebih saya sukai. Disini saya menjadi salah satu bagian dari tim CSL/SOC/RES, salah satu bagian yang berhubungan dengan masyarakat luar yang sangat challenging dan time consuming. Disini saya banyak berhubungan dengan warga dan penduduk sipil. Karena itu juga saya jadi sering ke luar kota ke Samarinda dan lain lain.

Seperti yang pernah saya ceritakan di 10 things about me, saya adalah tipe feel person. Tidak tega sama orang, apalagi sama masyarakat-masyarakat gitu. And in this position I have to deal with that. Haaaah.... but, some how at some point I think this is the time for me to step up and grow up. Act as a grown up and learn how to be wise and get lots experiences.

2 minggu sudah saya berada di Balikpapan. Kota nya sangat nyaman dan bersih juga teratur. Kotanya dipinggir pantai hahaha (seneng). Dari kosan juga deket banget ke pantai, yaa tapi gak bagus2 amat sih pantai nya biasa aja, tapi masih bisa buat resort juga sih. Disini suasananya jawa timur sekali, banyak sekali restoran2 jawa timur yang mangkal dan enak2 juga. Ada pecel, gado-gado, sampai rujak cingur. Salah satu yang saya sukai juga di Balikpapan adalah angkot nya! Disini angkotnya lega banget gak 5 - 8 seperti angkot pada umumnya. Disini angkotnya 2 - 3 wakakakak. Selain itu, di setiap angkot pasti ada tempat sampah! Wihhhh mantaaaab! Pecinta kebersihan.

So far sih saya betah disini. Walaupun kadang-kadang kesepian juga karena di kantor saya anak-anak mudanya sangat langka, bahkan terancam punah. Harus selalu sigap setiap saat tidak bisa ber-lalalili ria dengan teman kerja. kalau di jakarta dulu kan enak banget teman satu angkatannya banyak dan menyenangkan sekali. Haaah miss them sometimes. But, this is my choices and I have to take this journey no matter how bad the roads and accomodations.

4 comments:

  1. siplah waf.. lega gw tahu kalo lo nyaman di situ :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. nawaf,,,wah ini kayakna curhatnnya mirip ma curhatan gw juga,,

    my simple life in another part of borneo island...^_^

    paling suka kata-kata : kadang kesepian juga (hahahah,,so do I)..

    tips : beli sepeda ja waf..bike 2 work gitu..

    ReplyDelete
  4. Walau telat kasih ucapan, tapi gak ada salahnya ,

    Selamat datang di Kota Heterogen Balikpapan

    ReplyDelete