Tuesday, May 04, 2010

Taksi Balikpapan

Salah satu hal yang menarik perhatian saya di Balikpapan adalah angkot nya. Disini angkot sebutannya Taksi hahahaha. Sebutannya mewah bener ya. Tapi memang angkot satu ini agak berbeda dengan angkot-angkot yang lain yang sering saya temui di Jawa. Angkot disini sangat unik sekali *agak lebay.

Disini angkot nya bisa request. Bisa kita minta untuk berjalan menuju "exact location" yang kita mau. Mereka mau tuh nganterin kita "pas" ke depan rumah kita misalnya kalau rumah kita gak njelimet amat. Mereka mau masuk ke gang atau keluar dari jalur angkot mereka hanya untuk mengantar seorang penumpang. Taksi beneeeeer. Jadi terkadang kalo lagi naik angkot disini suka tiba-tiba dibawa muter-muter entah kemana itu wakakakak. Tips nya adalah menanyakan ke supir apakah dia akan berjalan sesuai jalur atau tidak misal "Pak langsung ke BRI gak nih?" gitu. BRI itu nama gedung kantor saya.


Terus yang menarik lagi, semua taksi (angkot) ada tempat sampah nya! saya senang sekali. Betapa mereka sangat mempedulikan kebersihan. Dan memang sih kotanya bersih yaaa gak bersih bersih amat sih tapi terlihak sangat apik dan rapih.

4 comments:

  1. angkotnya pake tarif jauh dekat ato pake argo,waf?hehehe..

    ReplyDelete
  2. iya lupa gak ngasih tau. harganya pake tarif jauh-dekat 2500 rupiah. jadi kalo kita request pun bayarnya tetep segitu gak nambah! manteb ya? hahahahaha. cuma kadang-kadang supirnya suka males kasih kembalian jadi bisa bayar 3000 kalo kita ga kasih uang pas.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kalo mo naik taksi yang pake ac di Balikpapan dan Samarinda berarti sebutannya Taksi Argo pak, tapi harus pilih-pilih, Argo Kuda, Argo Tawar ato argo suka sama suka, selihkan lihar blog seputar taksi Balikpapan di
    taksibalikpapan.blogspot.com
    taksiargobalikpapan.blogspot.com
    baru launching sih.
    Blog ini disamping berisi seputar info jasa transportasi di Balikpapan juga kepedulian blogger terhadap kondisi angkutan umum di Balikpapan

    ReplyDelete